Minggu, 23 Februari 2014

Peluang Usaha Bisnis Makanan Minuman Dengan Modal Kecil Di Bandung

Siapa yang tak kenal dengan angkringan? Bagi Anda yang pernah tinggal atau kuliah di Kota Gudeg pastinya tahu atau mungkin hobi nongkrong di angkringan favorit Anda. Namun bagi Anda yang tak familiar dengan angkringan, sepertinya perlu mencobanya. Pasalnya menu makanan dan minuman yang disajikan di angkringan-angkringan sangat khas dan harganya juga relative murah meriah. Cocok bagi Anda para mahasiswa dengan biaya hidup yang pas-pasan.
Berkat ketenaran angkringan  di kota Jogja, kini banyak orang yang tertarik untuk merintis bisnis makanan yang menguntungkan ini sebagai bisnis sampingan mereka.  Ada beberapa jenis menu khas angkringan yang umum dijumpai, antara lain  nasi kucing dengan tiga jenis pilihan lauk,  sate usus, sate jeroan (ampela dan hati ayam), sate telur, gorengan, wedang jahe, wedang jahe susu, teh manis, dan kopi jos. Namun diantara sekian banyak pilihan menu di atas, ada dua jenis menu yang sangat khas dan diidentikan sebagai menu utama ala angkringan. Kedua jenis menu tersebut adalah nasi kucing dan kopi jos.

Nasi kucing dan kopi jos, menu khas franchise angkringan
Nasi kucing adalah nasi bungkus daun pisang yang porsinya kecil/ sedkit. Bila dibandingkan dengan  porsi nasi pada umumnya, mungkin hanya sepertiga atau setengah dari porsi nasi biasa. Banyak pelanggan yang mengkonsumsi nasi bungkus sebanyak 3 hingga 5 nasi kucing agar kenyang. Pilihan lauk untuk nasi kucing antara lain sambal teri, oseng kacang panjang, dan oseng tempe. Sedang kopi jos adalah minuman sejenis kopi yang dicelupkan bara atau arang panas sebelum disajikan pada pemesan. Memang sungguh unik kuliner khas Jogja yang satu ini. Dan yang membuat angkringan diminiati oleh banyak pembeli adalah harganya yang murah.  Selain konsep dan ciri yang unik, ada kelebihan lain dari bisnis kuliner ini, yaitu kebutuhan akan modal yang tak terlalu besar.

Franchise angkringan bermodal kecil
Kelebihan ini kemudian menjadi faktor pendorong sejumlah orang untuk mulai merintis  bisnis makanan dengan modal kecil ini. Mungkin Anda salah satu orang yang tertarik dengan bisnis. Anda bisa bekerja sama dengan pihak lain yang menyediakan jasa franchisemakanan modal kecil untung besar bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis Anda ini dengan cara yang lebih mudah dan praktis.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar